Kamis, 03 Desember 2015

CARA NEMBAK WIFI JARAK JAUH

 Di sini saya akan berbagi pengalaman cara untuk mengakses internet hotspot yang no password alias tidak di proteksi oleh pemilik hotspot.Biasanya fasilitas hotspot ini ada di Cafe,hotel,mall atau tempat-tempat yang biasanya sering di kunjungi oleh kalangan menengah keatas.

Langsung saja....!

Kebetulan saya bertempat tinggal di dekat sebuah Vila (tidak saya sebutkan namanya),disitu terdapat fasilitas hotspot yang mungkin diperuntukan untuk tamu2 yang menginap di villa itu.Kebetulan juga fasilitas hotspot itu tidak di proteksi alias gratis dipakai untuk siapa saja.Tapi sayangnya,pancaran dari hotspot tersebut terbatas.Mungkin cuma sampai di dalam pagar villa itu.di luar pagar (pekarangan) dari villa itu sinyal hampir tidak ada.Mungkin pemilik villa juga mikir bagaimana caranya agar hotspot tidak digunakan untuk orang diluar villa (orang yang kebetulan lewat).Jarak rumah saya dengan Villa itu sekitar 2 km.Yah....lumayan jauh kan? tp,itu semua saya anggap dekat karna saya masih bisa menikmati internet gratis dari villa itu.

Untuk dapat mendapatkan sinyal dari jarak yang cukup jauh itu,mustahil untuk laptop/PC dengan antena internal dapat mendapatkan sinyal dari hotspot tersebut.Diluar pagar vila saja sudah nggak ada sinyalnya

Walaupun Judul dari blog ini Cara Nembak wifi jarak jauh,bukan berarti tinggal duduk manis dan akan mendapatkan sinyal wifi gratis.Anda harus sedikit mengeluarkan modal untuk membeli sebuah "Acces Point".Apa itu Acces Point? bagi anda yang masih awam di dunia wifi,mungkin belum faham apa itu Acces Point.Acces Point adalah sebuah alat yang digunakan untuk koneksi data antar komputer menggunakan koneksi wireles atau tanpa kabel.model AP (acces point) bermacam-macam sesuai jarak pancaran yang diinginkan.Disini saya menggunakan sebuah AP yang ber merk TP-LINK TL-WA5210G



Dismping harganya murah,anda tidak perlu menambah antena external lagi karna AP ini sudah dilengkapi dengan antena internal yang cukup handal.Selain dari itu,AP ini juga dibungkus oleh plastik keras yang tahan panas dan hujan karna natinya alat ini akan dipasang di luar rumah.

berapa harga alat ini?
Kebetulan saya membeli AP itu seharga.400rb.
ditambah kabel UTP/LAN panjang 15meter seharga 45rb.
dan tiang antena berbahan pipa besi panjang 10meter seharga 200rb.
Total biaya yang dikeluarkan adalah 645rb.
Dengan Modal awal 645rb anda sudah bisa menikmati internet gratis selamanya.

Menurut pengalaman saya,jarak 2km saya masih mendapatkan sinyal dari sumber hotspot.dengan tinggi antena 10meter. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar